Rabu, 24 Desember 2014

SEBUAH NASIHAT


Allah sangat mengasihi anaknya YESUS KRISTUS,
secara duniawi jika kita pikir pikir jika allah sangat mengasihi yesus mengapa dia mempercayakan  maria dan yosep yang hanya orang biasa untuk merwat dan membesarkan yesus padahal yesus adalah raja ?,mengapa dia harus terlahir di kandang domba padahal dia adalah raja ?
jika allah memeang mengasihi yesus seharusnya dia memilih orang yang memiliki rumah bagus,seorang pejabat atau seorang petuag agama, mengapa tidak demikian ?

Allah memilih Maria karna maria merupakan wanita yang baik,polos,dan suci. Mmang jika hanya dilihat dengan mata  dia wanita yang miskin, dia hanya wanita bisa. namun di mata tuhan dia adalah wanita yang sangat saangat baik,dan allah ingin yesus lahir kedunia  di besarkan dan di didik oleh wanita yang suci seperti Maria.

Begitu juga dengan yosep,Allah memilih yosep karna Allah tau bahwa yosep siap menerima kekurangn dari maria. coba kita pikirkan,jika seorang wanita hamil dan kita di suruh menikahinya padahal bukan kita yang menghamilinya tentu kita tidak akan  mau bukan ?,                                     Tapi yosep siap menerima apa yang di berikan TUHAN kepadanya. Jika kita memandang secara duniawi yosep bukanlah anak dari orang terpandang , bukan seorang pejabat tapi dia hanya seorang pemahat kayu, tapi Allah mau memakai dia karna  bagi tuhan  dia adalah orang yang baik.

Yesus lahir kedunia ini bukan di istana,tempat mewah,kota besar atau  rumah yang bagus, melainkan dia lahir hanya pada sepetak kandang domba. Yesus adalah Raja dari segala raja, jika di pikir-pikir raja yang biasa saja lahir di istana yang mewah,tempat tidur yang bagus tapi mengapa Raja dari segala raja lahir di tempat yang kumu seperti itu ?
jawabnya ialah karena Allah ingin menunjukkan bahwa tempat yang kumu bukan berarti kumuh tapi  dapat menjadi tempat yang menyimpan hal besar. jika kita menyepelekaan tempat yang kecil kita tidak akan bisa dapat tempat yang besar.

Hal lain yang menjadi bagian nasihat  kali ini bahwa kita di ajari untuk
menghargai yang kecil, seseorang yang menyepelekan sesuatu yang kecil dia tidak akan bisa dapat yang lebih besar.

Walau pun Yesus di katakan Raja tetapi DIA tidak lebih dari orang biasa, dia tidak santai santai. menyuruh muridnya kesana kemari,mengatur, jemaatnya. tapi yesus mengembalakan mereka sendiri,setiap saat dia mengerahkan domba dombanya ke padang rumput yang hijau dan lebat rumputnya, dia tidak membaea mereka pada padang rumput yang gersang. dia tidak menyuruh orang lain untuk mengembalakannya walaupun dia adalah tuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar